About

RE logo

Rating Everywhere lahir dari keinginan instan dan desire pribadi saya untuk membuat brand sebagai dedikasi terhadap kecintaan terhadap film dalam menguraikan seni, cerita dan ekspresi. Dulunya sih, beralamat di ratingeverywhere.wordpress.com , namun karena keterbatasan fitur webblog wordpress dan karena saya ingin memperindah penampilan dan fitur site-nya, maka Rating Everywhere berpindah ke situs komersil ratingeverywhere.com

Namun naasnya, karena memang tidak bisa programming dan mendesain web hampir sama sekali, Rating Everywhere seperti saat inilah yang bisa anda rasakan. But still, i’m proud.

Saya Zaki, dan saya cinta dengan film sejak tahun 2012. Mungkin agak telat, namun itu tak jadi masalah. Dunia tulis review saya gemari sejak menjadi post-er cukup aktif (menurut saya) di Forum Movie Kaskus, untuk sekitar 1-2 tahun, setelah itu saya lebih tertarik untuk menulis di tempat pribadi (blog).

Rating Everywhere akan fokus dalam mengulas film (Review), namun tidak menutup kemungkinan saya akan menulis diluar itu. Oke, selanjutnya saya akan menggunakan kata ganti aku (dan untuk beberapa postingan review juga menggunakan aku). Bukan karena tidak sopan, tapi karena aku lebih nyaman menulis dengan kata ‘aku’ dan kau tidak boleh protes karena itu !.

Rating Everywhere bukanlah tempat review yang up-to-date seperti Roger Ebert ataupun website film-film kritik lokal yang mengulas film yang baru keluar di bioskop. I review what i recently watch. Jadi jangan protes jika tiba-tiba website ini mereview film-film jadul tahun 80-an. So get used to it.

Oke prinsipku mungkin salah untuk menggaet pembaca yang kebanyakan mencari referensi dan ulasan film-film terkini. Aku sendiri tak kuatir. Rating Everywhere sudah kuanggap seperti rekreasi pribadi dalam menulis, dan dibaca adalah bonus. Namun tetap saja aku ingin mengembangkan website ini agar bisa menarik dibaca dan diikuti.

Still, I highly appreciate you for visiting this site. Like, thank you so much !

Sayangnya, aku tak terlalu tertarik dengan film lokal. Aku sudah berkali-kali mengalami trust issue tentang orisinalitas cerita film lokal, dan yang kedua karena kopinya di internet sangat jarang, jadi kau harus menontonnya di bioskop atau meminjamnya di rental, yang mana akan sangat merepotkanku. Get used to it, once again.

Oke, jadi selamat datang di Rating Everywhere, semoga desain minimalis dan cukup tak berisinya bisa menghiburmu. Komentar kalian adalah yang paling kutunggu. Doakan saja semoga website ini bisa berkembang bak web-web diluar sana yang menurutku jauh lebih advance, setidaknya aku akan mencari seorang web desainer dulu.

Jika kau memiliki minat dan passion yang sama besarnya dalam film, berarti aku sangat ingin mengenalmu. Dan suatu kehormatan jika kau mau mencariku di kontak bawah ini.

Facebook : lazuardi.muzaki
Letterboxd : Lazuardi
Instagram : lazuardi_zaki

Ciao you, Moviegoers !.



Comments are closed.